Halaman

Minggu, 14 Desember 2014

Negara Yang Menjadi Trend Fashion Dunia

Halo semuanya apa kabar para pembaca blogku..hmmm kali ini saya mau posting tentang negara-negara yang trend fashion dunia...ya mudah mudahan menjadi pembelajaran yang baik dan pengetahuan.
apa aja yukkkk!!!

1. Korea Selatan
 
Republik Korea (bahasa Korea: Daehan Minguk (Hangul: 대한민국; Hanja: 大韓民國); bahasa Inggris: Republic of Korea/ROK) atau biasa dikenal sebagai Korea Selatan adalah sebuah negara di Asia Timur yang meliputi bagian selatan Semenanjung Korea. Di sebelah utara, Republik Korea berbataskan Korea Utara, di mana keduanya bersatu sebagai sebuah negara hingga tahun 1948. Laut Kuning di sebelah barat, Jepang berada di seberang Laut Jepang (disebut "Laut Timur" oleh orang-orang Korea) dan Selat Korea berada di bagian tenggara.[2] Negara ini dikenal dengan nama Hanguk (한국; 韓國).[3] oleh penduduk Korea Selatan dan disebut Namchosŏn (남조선; 南朝鮮; "Chosŏn Selatan") di Korea Utara. Ibu kota Korea Selatan adalah Seoul (서울).Saat ini yang berbau Korea sedang digandrungi oleh anak-anak muda di Indonesia bahkan dunia. Hal tersebut dipicu dengan merebaknya lagu-lagu dari Korea yang ternyata menghipnotis kaula muda yang diikuti tidak hanya lagu-lagu Korea saja tetapi juga gaya hidup para artis Korea khususnya di bidang fashion. Saat ini Korea menjadi sukses dalam dunia fashion yang gaya berpakaiannya telah diikuti oleh banyak orang dan menjadi trend fashion di dunia. Keberhasilan yang didapatkan bukan hanya di Asia tetapi Amerika yang merupakan kunci dari keberhasilan negara Korea tersebut di bidang fashion.Fashion Korea dapat melakukan sebuah improvisasi pada model dan perpaduan warna-warna yang menarik dan unik.
 Kreatifitas menciptakan sebuah improvisasi pada fashion model baju yang menjadi trend terbentuk dari perpaduan antara style fashion tradisional di Asia dan style fashion yang sedang tren saat ini. Dari perpaduan tersebut menghasilkan fashion busana yang banyak diminati dan sedang populer sekarang ini. Keistimewaan model berbusana ala Korea tidak hanya dapat dipakai saat bersantai saja tetapi bagi pekerja kantoran juga cocok memakai fashion berbusana Korea. Hal itulah yang menjadikan fashion busana Korea diincar para remaja.Baju Korea adalah salah satu yang paling banyak peminatnya oleh para wanita baik remaja ataupun dewasa di dunia. Baju Korea yang memiliki model unik dan lucu serta dapat dipakai dalam acara fomal dan santai adalah pilihan yang tepat untuk gaya berbusana wanita. Baju Korea memberikan kesan yang feminim dan stylis bagi pemakai baju tersebut. Baju Korea memiliki ciri khas yaitu potongan pendek dalam bentuk gaun dan dress serta memiliki model yang modern dan trendy. Berikut adalah model baju Korea yang sedang ngetren di tahun 2014 ini.

2.  Jepang

Jepang (bahasa Jepang: 日本 Nippon atau Nihon; nama resmi: 日本国 Tentang suara ini Nipponkoku atau Nihonkoku, nama harfiah: "Negara Jepang") adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Tiongkok, Korea, dan Rusia. Pulau-pulau paling utara berada di Laut Okhotsk, dan wilayah paling selatan berupa kelompok pulau-pulau kecil di Laut Cina Timur, tepatnya di sebelah selatan Okinawa yang bertetangga dengan Taiwan.Sudah menjadi rahasia umum jika Jepang memang memiliki beragam budaya yang mampu membuat siapapun geleng-geleng kepala. Entah apakah karena mereka terlalu kreatif atau mungkin mereka terlalu tidak sadar lingkungan.Bahkan tak bisa di pungkiri kalau trend busana fashion jepang ini juga sampai di Indonesia juga, serta hampir di seluruh begara berkembang, gaya busana ini menjadi inspirasi anak muda jaman sekarang. Tapi Jepang ini memang sangat terkenal dengan busana fashion yang berani, jadi tidak heran juga kalau melihat  gaya trend busana jepang.
Gaya Busana Fashion Harajuku
Gaya busana ini sangat begitu terkanal dijepang, karen mamang style yang random maka banyak gaya busana fashion jepang yang disamakan dengan harajuku, harajuku street style adalah gaya busana jalanan harajuku.Herajuku ini sangat unik misalnya dengan memadukan beberapa unsur fashion seperti busana warna-warni yang dipadukan dengan sepatu boneka, rambut yang warna ombre dipadu dengan aneka warna seperti rok dan jeans menjadi satu, Gaya busana fashion harajuku ini cenderung ekperimental dan cenderung cuek.
Gaya Busana Fashion Cosplay
Cospalay atau costume paly, adalah sebuah budaya baru yang juga tak kalah unik, Di negara jepang ini terkanal dengan anime yang sudah merajai dunia anime di dunia, yang mengisnpirasi warganya untuk membuat kostum dan bergaya sesuai karakter yang mereka idolakan dalam anime tersebut.Cosplay ini juga sangat digemari di Indonesia sendiri, dengan banyaknya komunitas yang ada di setiap daerah, jadi kalau mau lihat cosplay dari dekat gak perlu ke jepang jauh-jauh, karena di Indonesia juga banyak.

3. Paris

Walk of Shame spring 2015. Photo: Walk of Shame

Paris (pengucapan: /ˈpærɨs/ dalam bahasa Inggris;[paʁi]  dalam bahasa Perancis) adalah ibu kota Perancis. Terletak di sungai Seine, di utara Perancis, di jantung region Île-de-France (juga dikenal sebagai "Region Paris"; bahasa Perancis: Région parisienne). Kota Paris pada batas administratifnya (tak berubah sejak 1860) memiliki penduduk 2.167.994 jiwa (Januari 2006). Unité urbaine Paris (atau wilayah urban) memanjang ke luar batas kota administratif dan memiliki perkiraan penduduk 9.93 juta (tahun 2005).Aire urbaine Paris (atau wilayah metropolitan) memiliki penduduk hampir 12 juta jiwa, dan merupakan salah satu wilayah metropolitan terpadat di Eropa.
Yasya Minochkina spring 2015. Photo: Mercedes-Benz Fashion Week RussiaPemukiman penting bagi lebih dari dua milenium, Paris hari ini menjadi salah satu pusat bisnis dan budaya terdepan di dunia, dan campuran politik, pendidikan, hiburan, media, fashion, sains dan seni semuanya membantu statusnya sebagai salah satu kota global terbesar di dunia. Region Paris (Île-de-France) adalah ekonomi kota terbesar di Eropa, dan kelima terbesar dalam daftar kota menurut PDB dunia. Dengan €500.8 miliar (US$628.9 miliar), kota ini menghasilkan seperempat produk domestik bruto (PDB) Perancis tahun 2006. Region Paris memiliki 36 dari perusahaan Fortune Global 500 di beberapa distrik bisnis, terutama La Défense, distrik bisnis terbesar di Eropa.Paris juga memiliki banyak organisasi internasional seperti UNESCO, OECD, ICC dan Paris Club.
          
Paris adalah kota tujuan turis paling populer di dunia, dengan 30 juta pengunjung asing per tahun. Terdapat sejumlah marka tanah terkenal di antara berbagai atraksinya, bersama dengan institusi terkenal dan taman terpopuler di dunia.