Halaman

Rabu, 06 Juni 2012

Cara Kerja "BUMP" di iPhone

"Tahukah anda kalau pada iPhone terdapat aplikasi yang memungkinkan anda memindahkan data dengan menabrakkan satu iPhone dengan iPhone lainnya?Nama aplikasi tersebut dibuat sesuai dengan apa yang dilakukan yaitu"bump" yang kalau diterjemahkan artinya tabrak."

Aplikasi buatan Bump Technologies LLC ini bekerja dengan 2 bagian .pertama aplikasi yang berjalan dengan iPhone tersebut dan kedua, perhitungan algoritma berjalan pada server yang berada di 'cloud'.Masing-masing ponsel yang menjalankan bump memiliki sensor yang memungkinkannya merasakan 'tabrakan' tersebut. perhitungan algoritma akan berjalan pada saat ponsel yang bertabrakan merasakan tabrakan tersebut dan kemudian aplikasi mengarahkan antara kedua ponsel tersebut. Sebenarnya banyak teknik untuk membatasi penyatuan antar 2 ponsel yang melakukan "bump" termasuk didalamnya lokasi informasi dan karakteristik tubrukkan yang terjadi. Jadi bila 'bump'  dilakukan pada satu area yang penuh sesak oleh orang dan aplikasi tidak berhasil menyelesaikan perhitungan algoritma tersebut, anda harus melakukan"bump" ulang. 

Bump akan meminta anda mendefinisikan dimana lokasi anda karena bila lokasi tidak ditemukan ,maka aplikasi "bump'" tidak akan bekerja .Yang harus anda miliki saat melakukan aplikasi "bump" adaalh koneksi internet melalui  Wi-Fi,3G, atau EDGE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar