Halaman

Kamis, 06 Juni 2013

Penyanyi Solo MUDA , WANITA Korea Yang Mempunyai suara emas

Hai saya mau posting penyanyi solo korea yang mempunyai suara bagus lo ,,,tapi itu menurut saya,,,hahaha,,siapa aja mereka yuk kita liat !!

1. IU
IU (아이유) atau Lee Ji Eun (이지은; lahir di Seoul, Korea Selatan, 16 Mei 1993; umur 20 tahun) adalah seorang penyanyi, yang melakukan debut pada tahun 2008, dibawah naungan LOEN Entertainment dengan genre musik K-Pop.Dengan seiringnya waktu wanita bergolongan darah A ini, juga mulai merambah dunia akting.IU memulai debutnya pada program musik Korea bernama M! Countdown pada tanggal 18 September 2008. IU merilis mini-album pertamanya, Lost and Found,di mana lagu yang paling terkenal adalah "Missing Child." pada tanggal 23 September 2008. Namun, album ini tidak sukses secara komersial. Pada tanggal 16 April 2009, IU meluncurkan album penuh 
 pertamanya, berjudul Growing Up, dengan lagu promosinya, "Boo." Dalam waktu tiga minggu,, "Boo" naik ke peringkat #1 untuk SBS Inkigayo, dan namanya juga naik dua kali di Take 7 Together dengan artis terkenal lainnya seperti SG Wannabe dan Younha. Lagu tersebut berjalan baik di KBS Music Bank K-Chart, di chart Mnet M!Countdown, dan bermacam-macam online chart.Tahun 2009, IU menyanyikan lagu berjudul , "Araro" sebagai soundtrack untuk drama MBC, Queen Seon Duk, dimana dia direkomendasinkan oleh Music Director drama tersebut , yang dijuluki olehnya "Clear Tone and Her Lyrical Sensibility." Dia juga tampil di album Mighty Mouth Love Class di lagu "희망사항 (I hope/huimang sahang)." Pada akhir 2009, IU merekam lagu MC Mong "Love 
Letter For You (Neoyege Sseuneun Pyeonji)," featuring SHINee's Key sebagai rapper dalam 2AM Seulong untuk acara TV We Got Married. Pada 27 Juni 2010, IU memenangkan penghargaan pertamanya sejak dia debut di SBS Inkigayo untuk lagu "Nagging". Pada 2 Juli 2010, dia memenangkan penghargaan lainnya untuk lagu tersebut dalam KBS Music Bank K-Chart. Setelah itu, IU dipilih untuk menanyi untuk lagu OST di Drama MBC Road No.1 berjudul "여자라서" (Because I'm A Woman). Kolaborasi lainnya IU termasuk duet dengan Yoo Seung Ho ("사랑을 믿어요" (Believe in Love/Love Request)), Sung Shi Kyung ("그대네요" (It’s You)), dan Big Bang Seungri ("I Know").IU bekerja dengan beberapa musisi Korea Selatan yang paling terkenal dan produser untuk mini album ketiga nya, “REAL,“ 
yang dirilis December 2010.Lee Min Soo dan Kim Lee Na, pembuat lagu IU yang menjadi hits, ‘Nagging‘, membantu menghasilkan pemenang penghargaan lagunya "좋은 날" (‘Good Day‘), bersama dengan Shin Sa Dong Tiger dan penulis lirik Choi Gab Won.IU mendapatkan 3 pengkargaan dari SBS Inkigayo Mutizen Awards untuk penampilannya di lagu tersebut (pada 18 Desember, 26 Desember 2010 dan 2 Januari 2011), 3 penghargaan dari KBS Music Bank K-Chart (pada 24 Desember, 31 Desember 2010 dan 7 Januari 2011), dan 1 penghargaan dari Mnet M!Countdown pada 23 Desember 2010.IU juga baru-baru juga menyanyikan OST berjudul "Hold my Hand/Take My Hand" untuk seri Drama The Greatest Love.Album IU, Last Fantasy, dirilis pada 29 November 2011." The track list was revealed on 22nd November 2011.IU memperoleh ‘all-kill’ dengan album barunya , ‘Last Fantasy’, ke-13 lagunya secara langsung menduduki semua chart.IU telah mengadakan konser di Tokyo Bunkamura Orchard Hall pada tanggal 24 Januari 2012.

2. LEE HI
Lee Hi, menjadi salah satu artis pendatang baru korea yang cantik dan pesona anggun. Untuk suaranya, saya sudah pernah mendengar lagu yang dipopulerkan oleh dia  yang berjudul 1,2,3,4 . terangnya, lagu ini juga nge-hits di korea dan pernah menduduki peringkat satu. Lagu nya enak di dengar, apalagi di lantunkan oleh Lee Hi gadis Kelahiran 23 September 1996, yang mempunyai kemampuan dalam bernyanyi. Suaranya sangat khas, dan genre lagu juga dominasi terhadap pribadi dia dalam bakat bernyanyi. Meskipun Lee Hi, pendatang baru. Tetapi, tidak diragukan lagu dengan kemampuan dia. Terutama dalam hal bernyanyi, dan lagu yang pernah hits menduduki peringkat pertama. Awal perjalanan karir dia sebagai penyanyi, dirinya pernah menjadi salah satu finalis “Survival K-Pop Star” tahun 2011 SBS. Dalam proses kompetisi tersebut, akhirnya Lee Hi menduduki runner up. Lee Hi, debut single 1,2,3,4 yang dirilis tahun 2012 dan kembali saya sebutkan lagi berada di peringkat pertama dengan penjualan minggu  dari 667.549.Lee Hi, dari segi umur dia terbilang masih muda. Tetapi, semangat dan karir dia sebagai penyanyi sudah tidak perlu di pertanyakan lagi.Lee Hi booleh saja masih berusia belia. Namun, kemampuan vokal penyanyi pendatang baru ini telah diacungi jempol karena performa suaranya yang total. Bahkan, Lee Hi disebut sebagai Adele-nya Korea Selatan.


3. AILEE
 Amy Lee (Nama Korea: Lee Yejin; Hangul: 이예진; Hanja: 李藝真, lahir 30 Mei 1989; umur 24 tahun) atau lebih dikenal dengan nama panggung Ailee (Hangul: 에일리 adalah seorang penyanyi Korea-Amerika dibawah label rekaman Korea Selatan, YMC Entertainment.Ia merilis singel pertamanya, Heaven, pada tanggal 8 Februari 2012. Pada tanggal 6 Februari 2012, teaser video musik untuk lagu debut Ailee, Heaven, dirilis. Heaven ditulis dan diproduksi oleh Wheesung.Dan pada 9 Februari 2012, Ailee merilis lagu dan video musik untuk lagunya tersebut yang menampilkan Gi Kwang dari grup musik Beast.Kemudian Ailee melakukan debut panggung untuk "Heaven" di M! Countdown M.net pada tanggal 9 Februari 2012 dan di SBS Inkigayo pada tanggal 11 Februari.Hanya satu bulan setelah debut, ia mendominasi Penghargaan Musik Cyworld pada bulan Februari dan memenangkan dua penghargaan untuk “Song of the Month” serta “Rookie of the Month“. Cyworld Digital Music Awards berdasarkan pada Tangga Musik Cyworld dan pemenangnya ditentukan dari artis atau grup dengan penjualan tertinggi setiap bulannya. Pada 22 Februari 2012, ia merilis lagu soundtrack "Superstar" untuk Dream High Season 2 bersama dengan Hyorin Sistar dan Jiyeon T-ara.
Pada bulan Maret, Ailee membuat penampilan pertamanya dalam acara Immortal Song 2 di KBS dengan menyanyikan lagu tahun 1967 dari Patti Kim berjudul “Light and Shadow”.Pada episode 19 Mei spesial ‘Park Jin-young', Ailee menampilkan lagu debut Park Jin-young berjudul “Don’t Leave Me“. Ia mengalahkan Lee Haeri Davichi dengan selisih 1 poin, 418 dan 419 untuk Ailee. Kemudian pada episode 30 Juni, Immortal Song 2 menampilkan komposer Yoon Il Sang. Ailee menyanyikan lagu "Fate" dari Lee Seung Chul dan kembali menang dengan 402 suara. Pada bulan Agustus, diumumkan bahwa untuk sementara Ailee akan meninggalkan acara tersebut karena ingin fokus untuk album mendatangnya yang dijadwalkan akan dirilis pada bulan Oktober. Namun terdapat kemungkinan ia akan kembali ke Immortal Song 2.  Ia melakukan pentas terakhirnya pada 6 Agustus dan episode tersebut disiarkan pada 1 September.Ailee bersama dengan Han Seok Joon membawakan ABU Radio Song Festival 2012 pertama di KBS Concert Hall, Seoul, Korea Selatan pada 11 Oktober 2012.Pada 16 Oktober, Ailee merilis video musik untuk singel album mininya, “I’ll Show You“ yang menampilkan G.O MBLAQ. Selain video musik, ia juga merilis album mini berjudul 'Invitation'.[22] Album mini tersebut berisi 6 lagu.Album ini diproduksi oleh beberapa produser seperti Kim Do Hoon, Lee Hyun Seung, Park Guentae, Double Sidekick, Wheesung, dan menampilkan beberapa artis seperti Verbal Jint, Swings dan Simon D.Pada 18 Oktober, Ailee kembali dengan membawakan "I'll Show You"" di M! Countdown.

4. BOA
BoA (권보아 Kwon, Boa; lahir di Gyeonggi, Korea Selatan, 5 November 1986; umur 27 tahun) adalah penyanyi pop Korea Selatan. Album dan singel BoA dirilis dalam bahasa Korea dan Jepang. Selain fasih dalam kedua bahasa tersebut, BoA lancar berbahasa Inggris dan sedang mempelajari bahasa Mandarin. BoA pernah berkolaborasi dengan artis-artis seperti Mondo Grosso, Westlife, Palm Drive, m-flo, Soul'd Out, dan Howie Dorough dari Backstreet Boys.BoA pernah datang ke Indonesia dan tampil dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Samsung Award 2004.Album BoA diproduksi dan dirilis di Indonesia oleh Indo Semar Sakti.Pada 14 Oktober 2008, dibawah label SM Entertainment USA, subdivisi dari SM Entertainment, BoA tampil di Amerika Serikat dengan singel "Eat You Up" dan merilis album bahasa Inggris pertamanya, BoA pada tanggal 17 Maret 2009.Album kompilasi Best of Soul menjadikan BoA sebagai penyanyi Asia non-Jepang pertama yang albumnya laku lebih dari satu juta keping di Jepang. Semua album yang dirilis di Jepang (5 album studio dan 1 album kompilasi) berhasil menempati urutan nomor satu tangga album Oricon.BoA sudah senang menyanyi dan menari sejak di taman kanak-kanak. Pada bulan Juni 1998, BoA diajak pergi menemani kakak laki-lakinya yang seorang street dancer ke audisi calon penyanyi yang diadakan SM Entertainment. BoA sedang berada di pojok ruangan melihat-lihat saja ketika direktur produksi melihatnya. Boa dimintanya untuk menari, dan direktur produksi menemukan bakat terpendam BoA yang masih kelas 5 SD. Sewaktu di sekolah menengah pertama, BoA sangat sibuk berlatih menjadi artis profesional. BoA diberi les pelajaran bahasa Jepang karena SM Entertainment ingin BoA melakukan debut di Jepang. Sewaktu masih berusia 13 tahun, BoA menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Jepang. Libur musim panas selama sebulan dipakainya untuk homestay di Tokyo untuk belajar bahasa Jepang di rumah seorang penyiar NHK. Pada 1 Maret 2010, SM Entertainment mengumumkan bahwa BoA akan tampil kembali di Korea Selatan untuk merayakan ulang tahun debut BoA yang ke-10 pada 25 Agustus 2010, dan akan merilis album studio Korea.BoA kembali merilis singel yang bertajuk "Woo Weekend" pada 21 Juli 2010. Lagu utama pada singel tersebut digunakan untuk mempromosikan perayaan Disney on Ice ke-25 di Jepang.Pada tanggal 5 Agustus 2010, ia merilis album Korea keenam yang berjudul Hurricane Venus.





1 komentar: