Halaman

Senin, 25 Februari 2013

Mau Cantik tapi Ingi Hemat

Kita memang suka menghemat di mana pun dan kapan pun kita bisa. Itulah sebabnya kita terobsesi dengan perawatan kesehatan rumahan. Kami berkonsultasi dengan juru masak ternama yang seksi, Candice Kumai, penulis “Cook Yourself Sexy”, serta juri dari “Iron Chef America” untuk mengetahui resep kecantikannya yang menawan. Bukan hanya karena resep tersebut mudah dibuat tapi juga karena bahan-bahannya tersedia di dapur Anda

1.  Minyak zaitun

Ada banyak cara untuk menjaga kecantikan dengan menggunakan minyak zaitun, berikut dua cara favorit Candice:

Kondisioner: Tuangkan satu sendok teh minyak zaitun pada rambut yang telah Anda bersihkan (usapkan sampai ujung rambut). Lalu usap rambut Anda dengan handuk hangat dan lembap dan biarkan minyaknya menyerap ke dalam helaian rambut Anda selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Pembersih riasan mata: Tuangkan beberapa tetes ke bola kapas, lalu usapkan dengan lembut pada sekitar mata Anda untuk membersihkan riasan. Kelebihan: Minyak zaitun juga berfungsi sebagai pelembap yang baik, sehingga Anda tidak perlu membilasnya.




2. Gula merah


Cara mudah dan murah untuk mengelupas kulit Anda, bahan ini membantu menyingkirkan sel kulit mati sampai bersih, dan membuat tubuh Anda berseri.
Gula dan campuran rempah-rempah: Campurkan setengah cangkir gula merah dengan dua sendok makan minyak zaitun, dua sendok teh oat, dan setengah sendok teh kayu manis. Bahan ini bisa membantu aliran darah ke permukaan tubuh, menigkatkan aliran darah pada kulit dan membuat kulit Anda tampak segar dalam sekejap. Lalu tambahkan setengah sendok teh pala, yang memiliki kandungan anti radang, kemudian tuangkan semua bahan itu kedalam mangkok kecil. Oleskan pada tubuh Anda secara melingkar saat mandi selama dua menit, lalu bilas.


Sabun gula: Masukkan seperempat cangkir jambu biji atau mangga ke dalam blender dan haluskan sampai lembut (atau masukan dalam mangkuk kecil dan hancurkan dengan garpu). Lalu tuangkan dalam mangkuk kecil dan campur dengan seperempat cangkir gula merah, satu sendok makan santan, dan setengah sendok teh minyak zaitun. Oleskan pada kulit Anda secara melingkar pada saat mandi selama tiga menit kemudian bilas.

*Anda bisa menggunakan resep yang sama untuk wajah Anda, namun ganti gula merah dengan gula putih, yang lebih lembut dalam ramuan Anda, karena bahan itu mengandung antibakteri, sehingga tidak akan merusak kulit.

3. Avokad


Anda punya avokad? Jadikan buah itu sebagai bahan sempurna saat rambut Anda membutuhkan perawatan penyegaran. Satu resep yang direkomendasikan Candice:


Kuning telur dan perawatan rambut avokad: Kocok satu kuning telur, satu sendok teh minyak zaitun, dan satu sendok teh madu dalam mangkuk kecil. Haluskan setengah avokad dengan menggunakan garpu. Lalu, saat mandi, oleskan pastanya terlebih dahulu pada ujung rambut Anda kemudian pada seluruh rambut. Biarkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas, gunakan shampo, lalu bilas lagi.






4.    Kayu manis


Kayu manis mengandung bahan antibakteri dan antijamur, serta mengandung bahan pembersih alami yang membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Hal yang perlu diperhatikan adalah kayu manis juga bisa menyebabkan iritasi, jadi cobalah terlebih dahulu pada tangan Anda sebelum menggunakannya pada wajah Anda. Berikut adalah scrub favorit kami:


Scrub tubuh dari kayu manis dan jahe: campurkan gula putih dengan satu sendok makan minyak zaitu, satu sendok teh kayu manis, dan satu sendok teh parutan jahe segar (bahan ini dapat mengurangi peradangan) dalam mangkuk kecil. Kemudian, pijatkan pada kulit Anda secara melingkar saat mandi, kemudian bilas.  



5.    Telur


Telur baik untuk kulit Anda, khususnya bagian putihnya, yang bisa membantu mengencangkan kulit wajah Anda. Cara menggunakannya adalah:


Putih telur dan madu: Aduk satu sendok teh putih telur dan setengah sendok teh madu. Kemudian, tepuk-tepukkan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 15 menit (Anda harus merasakan efek pengencangan kulitnya). Kemudian bilas dengan air hangat dan seka dengan handuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar