Halaman

Kamis, 23 Mei 2013

Negara-Negara yang menjadi kiblatnya Trend Fashion Dunia

Mode atau fesyen (Inggris: fashion) adalah gaya berpakaian yang populer dalam suatu budaya.Kali ini saya akan membahas tentang negara-negara yang menjadi kiblat fahion masyarakat dunia,,,cekidooottt yuuukk

1. KOREA SELATAN

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan satu negara bernama Korea Selatan. Negara di Asia Timur ini akhir-akhir ini sangat melejit namanya karena banyak hal yang menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia. Ambil saja contoh bagaimana musik Korea Selatan yang biasanya dikenal dengan K-Pop menjadi semacam trend saat ini. Demam Korea yang juga disebut sebagai Hallyu Wave ini bahkan bisa dibandingkan dengan Hollywood Wave. Banyak sekali orang yang mengidolakan para penghibur dari Korea Selatan. Sebenarnya tidak hanya musiknya saja yang digandrungi orang-orang.
Film, drama, bahkan makanan khas Korea Selatan menjadi sangat populer. Namin pada saat ini kita tidak akan membicarakan tentang itu. Kita akan lebih terfokus bagaimana gaya berpakaian orang Korea Selatan juga menjadi suatu hal yang inspiratif. Karena kepopuleran musik K-Pop dan juga filmnya yang sangat santer akhir-akhir ini, tentu saja gaya berpakaian sang idola juga akan menjadi satu hal yang menarik untuk ditiru dan diikuti. Terlebih lagi, memang bisa dikatakan gaya berpakaian para pelaku seni dari negeri ginseng memang cukup unik dan tampaknya menarik untuk diikuti.

2. PERANCIS


Siapa yang tidak kenal dengan negara Perancis, yah negeri yang terkenal dengan sebutan negera romantis ini memiliki sejuta pesona keindahan bagi orang yang mengunjungi negara ini. Banyak sebutan untuk negara Perancis ini, selain disebut negara romantis, Perancis juga memiliki icon yang termasuk salah satu tujuh keajaiban dunia yaitu menara Eiffelnya, selain Perancis juga disebut dengan negara fashion. Negara yang terletak di jantung Eropa ini biasa dikenal dengan fashion dan farfumnya. Padahal negara ini memiliki kemapuan akan teknologinya yang bisa dibilang sebanding dengan negara USA. Perancis dikenal sebagai pusat seni dunia. Banyak seniman hebat dan legendaris lahir disana seperti pelukis Claude Monet. Perancis, khususnya Paris merupakan pusat kreativitas fashion dunia. semua trend fashion dunia berasal dari Negeri Anggur ini. Banyak trend fashion kreatif yang tidak pernah dipikirkan oleh banyak orang tetapi pertama kali terlihat di Paris. 

3. HARAJUKU, JEPANG

Fashion Harajuku mendapatkan namanya dari distrik Harajuku di Tokyo. Semua aktifitas 'diaktifkan' di harajuku, anak-anak muda pergi ke sana untuk mengeksplorasi berbagai toko pakaian dan berkumpul di taman Yoyogi, di kafe di jalan Omotesando atau sepanjang perjalanan arah ke kuil Meiji. Dengan tujuan menampilkan kreasi terbaru harajuku mereka bagi wisatawan dan juga untuk teman-teman mereka.  Istilah "Gadis Harajuku" telah digunakan oleh media berbahasa Inggris untuk menggambarkan remaja yang berpakaian dalam setiap gaya busana yang berada di wilayah Harajuku. Mode ini mempengaruhi beberapa gaya diantaranya membuat bentuk gaun yang unik. Salah satu gaya yakni, Kawaii, sangat tenar pada 1990-an. Kawaii menjadi ungkapan populer yang berarti ada sesuatu yang lucu atau cantik. Kawaii adalah bentuk perlawanan dalam gaya dan budaya, yang terkait dengannya tidak akan dilihat sebagai sesuatu yang menarik oleh generasi tua. Ide dari Kawaii adalah budaya pemuda yang berbeda yang terpisah dengan budaya tradisional; berupa cyber-punk untuk menunjukkan keberadaannya.Gaya ini dipengaruhi oleh fashion gothic dengan menggabungkan warna-warni neon dan metalik. Gaya ini tidak sepopuler pada 1990-an.

4. MILAN ,ITALIA 

Warna cerah, siluet zaman lampau seperti double breasted ataupun minimalis di era ’90-an kembali diolah dengan sisipan sensasi modern. Motif garis garis dan kotak-kotak membombardir panggung runway berdampingan dengan digital print yang  makin merajalela. Ingin tahu tren dari Milan? Ini dia...Bermain dan bersenang-senang mungkin kata yang paling tepat untuk menggambarkan tren yang dilahirkan dari Milan. Mulai dari tekstur lace yang feminin, motif, petualangan, hingga semangat Olimpiade London masih menggaungkan gemanya lewat gaya sporty yang ditampilkan oleh beberapa rumah mode.

 



2 komentar:

  1. wah keren-keren ya tren fashion saat itu ....
    oya kalau untuk trend baju dan kaos kaki wanita kerja saat ini disana..
    mohon infonya...

    BalasHapus