Halaman

Kamis, 07 Maret 2019

KOTA EROPA DI DEVOYAGE BOGOR

Sekarang, keliling Eropa tidak perlu jauh-jauh, cukup ke Devoyager Bogor sajaSepertinya tak salah menempatkan Bogor sebagai Kabupaten favorit di pulau Jawa, sebab Bogor selalu memiliki wisata baru pada tiap tahunnya. Sejak dulu kota Bogor selalu menjadi tujuan utama pengunjung ketika memasuki liburan, tak hanya warga bogor saja melainkan pengunjung dari luar kota berbondong-bondong datang ke jakarta lantai dua tersebut. Sebuah taman rekreasi Bogor yang diburu oleh pengunjung kekinian sebagai lokasi foto dan selfie kece.
Bagi warga ibu kota, Bogor adalah kawasan yang tidak akan terlupakan dan menjadi pilihan utama untuk berlibur bersama dengan keluarga. Apalagi, hampir setiap tahun, Bogor selalu menghadirkan kawasan unik dan cocok untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, teman atau juga sahabat, sebagai sarana merekatkan kehangatan.



Salah satu kawasan wisata Baru yang sedang menjadi viral dan trending topic di media sosial adalah Devoyager Bogor. Ada juga yang menyebut tempat ini sebagai Kampung Eropa Bogor. Tempat yang mempunyai luas kurang lebih 1,5 hektar ini menawarkan berbagai macam wisata kekinian berupa spot selfie dengan bangunan bergaya eropa. Berada di sini bakal membuat semua orang tertipu, karena bangunannya yang dibangun dengan sangat detail.
Wisata taman itu mengusung konsep ala Eropa. Disana pengunjung bisa mendapati banyak miniatur khas negara-negara benua biru seperti landmark menara Eiffel, kincir angin Belanda dan Gondola Venesia, sehingga sangat cocok dijadikan lokasi spot foto yang sangat disukai oleh penggiat foto ciamik.
Objek wisata Bogor ini tergolong wisata baru, karena baru saja diresmikan pada bulan april 2018. Meskipun tergolong tujuan wisata baru Bogor, hingga sekarang wisata ini semakin ramai diminati oleh pengunjung. Ketika musim liburan tiba, di lokasi wisata bakal dipadati oleh pengunjung. Bagi teman-teman datawisata yang hendak berliburan di Kabupaten Bogor, sebaiknya coba deh berkunjung kesana, kalian tak bakal dibuat kecewa. Cukup liburan di Devoyage nirwana residence, maka kamu tak perlu jauh-jauh dan mengeluarkan biaya besar ke luar negeri agar bisa merasakan sensasi wisata di landmark-landmark berbagai negara. Dari segi bangunan dan panorama alam sekitar dibuat mirip seperti di lokasi sebenarnya.

Keberadaan wisata De voyage tak ada niat meniru seperti diluar negeri, pada dasarnya konsep utama wisata Bogor ini hanya berupa miniatur saja. Tidak hanya beberapa miniatur Eropa, di lahan seluas 1,5 hektar tersebut juga dilengkapi kebun binatang mini, rumah permainan, rumah cendera mata, rumah foto hingga ada fasilitas perahu yang dapat digunakan mengelilingi lokasi wisata. Disana pun memiliki 150 spot foto selfie instagenic yang tersebar di seluruh kawasan wisata. Tentu hal itu lah paling dicari bagi kawan-kawan yang memiliki kegemaran berburu spot foto selfie, agar kawan tetap selalu eksis.

Rasanya memang seperti mimpi, karena tidak mungkin kawasan eropa ini berada di Bogor. Devoyager memang menghadirkan nuansa dengan sungai-sungai yang bisa di kayuh dengan perahu-perahu kecil. Mengelilingi bangunan tua dengan warna-warni klasik. Sungguh, nuansa yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata atau dengan ekspresi apa pun.Selain itu, menara eifel yang berada di prancis menjulang tinggi seperti aslinya. Bagi yang doyan selfie, kawasan inilah tempatnya.
Dengan pakaian eropa yang bisa disewa, sobat bisa memilih sebuah bangunan untuk dijadikan landmark.
Nah, foto ini akan dipajang oleh pengelola di dalam sebuah bingkai. Asyik bukan, foto sobat bisa dilihat oleh semua wisatawan yang berkunjung.
Selain itu, di tengah perkampungan nan sejuk ini ada sebuah red phone box yang sering dipakai oleh para actor untuk menelpon. Red phone box ini, tampak klasik, sehingga mengambil gambar di tempat ini adalah sebuah kewajiban. Bergaya ala dilan 1991 yang sedang telpon dengan milea.
Kelebihan kawasan ini adalah titik mural yang kece-kece abis. Titik mural ini menawarkan berbagai macam gambar dengan berbagai macam tema menarik. Sobat native pasti bakal tergoda untuk berdiri dan mengambil beberapa gambar. Berpose dan mengambil sudut yang tepat, sehingga saat diunggah ke media sosial mampu menghasilkan banyak like.
Selain selfie, sobat  juga bisa melakukan sebuah permainan seru. Permainan ini berada di titik robin hood. Dengan harga 30 ribu rupiah, sobat  akan dibawa menjadi robin hood sungguhan dengan anak-anak panah. Arahkan ke tempat tujuan dan rasakan keseruan memanah ala robin hood.
Setelah puas berkeliling, bermain, dan selfie pasti sobat akan merasakan lapar. Kawasan ini sudah menyediakan berbagai macam menu menarik. Seperti salmon, steak, ikan, pizza, soup, beef. Diramu dengan bumbu-bumbu khas sehingga menghasilkan cita rasa berbeda dari restoran lainnya.
Lokasi & Alamat Devoyage Bogor
Alamat kawasan ini berada di Komplek Bogor nirwana Residance, Jl. Boulevard CBD, Mulyaharja Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, 16135.
Rute Devoyage

Jam Buka

  • Weekdays buka jam 09.00 WIB s/d jam 17.00 WIB
  • Weekend buka jam 19.00 WIB s/d jam 19.00 WIB
  • Weekdays buka jam 10.00 WIB s/d jam 21.00 WIB
  • Weekend buka jam 10.00 WIB s/d jam 22.00 WIB

Jika, sobat native berasal dari Jakarta dan hendak naik angkutan umum, sobat native bisa memulainya dari Pasar Jatinegara. Naik angkutan 5c menuju ke PGC. Turun di cawing uki, dan berjalan kurang lebih 34 meter. Kemudian, beralih naik bus dengan jurusan Ciawi – Tanah Abang.
Turun di simpang ciawi, kemudian lanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan 02 menuju ke sukasari. Turun di toko sepatu Milan, dan lanjutkan kembali perjalanan dengan menggunakan angkutan 04A menuju cihideung. Turun di simpang jalan pabuaran. Lanjutkan kembali dengan jalan kaki sejauh 23 menit, maka sobat  akan tiba di objek wisata Devoyager.


3 komentar:

  1. Keren min... Jadi mau kesana... 😘😘

    BalasHapus
  2. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus