Halaman

Kamis, 06 Juni 2013

Film kartun jepang yang sangat terkenal pada masanya

Halo semua kali Ini saya mau posting tentang film kartun jepang yang terkenal pada masa saya kecil.DAN ada yang bertahan sampai saya dewasa yuk cekidot dah..hehehe

1. DORAEMON
Doraemon (ドラえもん) adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi pada masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.Nobita, setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau setelah diganggu oleh Giant dan Suneo, akan selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. Doraemon kemudian biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya; peralatan yang sering digunakan misalnya "baling-baling bambu" dan "Pintu ke Mana Saja". Sering kali, Nobita berbuat terlalu jauh dalam menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar.
Doraemon dikirim kembali ke masa Nobita hidup oleh cicit Nobita, Sewashi, untuk memperbaiki kehidupan Nobita agar keturunannya merasakan kehidupan yang lebih baik. Dalam kehidupan aslinya (tanpa dibantu Doraemon), Nobita gagal dalam pelajaran sekolahnya, gagal dalam karier, dan meninggalkan keluarganya dengan masalah finansial.Cerita terfokus tentang kehidupan sehari-hari Nobita, tokoh utama cerita ini. Doraemon memiliki sebuah kantung 4 dimensi yang ia isi dengan benda-benda dari masa depan. Seringkali Nobita datang merengek-rengek karena masalah di sekolah atau di lingkungannya, setelah memohon atau memaksa, Doraemon akan mengeluarkan sebuah alat yang membantu Nobita menyelesaikan masalah, membalas dendam, atau hanya sekedar pamer ke teman-temannya.Bagaimanapun, Nobita biasanya bertindak terlalu jauh, mengacuhkan saran atau perintah Doraemon, dan mengakibatkannya terjerumus ke masalah yang lebih dalam. Terkadang, teman Nobita (biasanya Suneo atau Giant) mencuri alat tersebut dan berakhir dalam kekacauan karena salah menggunakannya.

2. SAILORMOON
Sailor Moon (美少女戦士セーラームーン Bishōjo Senshi Sērā Mūn, dikenal juga dengan nama Pretty Soldier Sailor Moon) adalah judul sebuah franchise terkenal yang diciptakan oleh seniman manga Jepang Naoko Takeuchi. Bercerita tentang kepahlawanan 5 gadis dengan kekuatan super dari elemen-elemen alam dan tata surya melawan berbagai musuh dari kegelapan. Mereka memiliki misi mencari sang putri bulan dan Kristal Perak.Seorang gadis berpakaian sailor (sera fuku, seragam sekolah atau seifuku untuk siswi Jepang yang diadaptasi dari seragam pelaut) mengejar seorang lelaki bertuksedo dan memakai topeng. Keduanya bertarung untuk mencari Kristal Perak (Silver Crystal) 
yang ternyata tidak ada di tangan sang pemuda.Usagi yang terinspirasi akan kepahlawanan Sailor-V, berniat menjadi pahlawan seperti jagoannya. Hal itu terkabul saat bertemu dengan seekor kucing yang bisa berbicara bernama Luna serta membuat Usagi berubah menjadi Sailor Moon. Perjuangan melawan pasukan kejahatan tidak sendiri, perlahan Usagi menemukan teman baru yang juga termasuk pengawal kerajaan Bulan. Pada awalnya Sailor Moon memiliki empat teman termasuk Sailor-V yang ternyata adalah Sailor Venus, kepala pengawal kerajaan. Perlahan-lahan sejalan dengan cerita, dia bertemu dengan "Sailor" lainnya hingga bertemu dengan anaknya pada masa depan, Chibiusa (pada versi Sailormoon Super).Setelah berbagai pertempuran hingga membangkitkan kekuatan bintang mereka, Sailor Moon bertemu dengan "Sailor" dari galaksi lain.Hampir semua musuh yang dilawan berbasis pada nama bulan seperti Half Moon, Dark Moon, Death Moon, dan lain sebagainya. Musuh-musuh yang dilawan pasukan "Sailor" tersebut berasal dari semua kekuatan kejahatan yang mengincar Kristal Perak, yang diduga memiliki kekuatan tak terhingga.

3. WEDDING PEACH
Wedding Peach bercerita tentang tiga gadis remaja yang bernama Momoko Hanasaki, Yuri Tanima, dan Hinagiku Tamano. Mereka adalah gadis-gadis terpilih yang bertugas melawan kejahatan di bumi. Mereka semua dipilih oleh Aprodite sang ratu di Angel World. Mereka semua harus melawan Reindevilla seorang ratu iblis.Saat sedang bersama teman-temannya tiba-tiba datang Pluie bersama bersama hewan iblis yang bernama Jama-P, mereka berdua adalah utusan Reidevilla untuk mencari Saint Something Four. Pluie melihat Momoko menggunakan cincin, ia mengira bahwa itu adalah Saint Something Four. Momoko yang tak mau melepas cincin peninggalan orang tuanya itu menjerit-jerit ketakutan. Tiba-tiba datang seorang pria tampan yang ternyata seorang bidadari bernama Limone. Limone menolong Momoko dan memberikan Saint Mirroir supaya dapat berubah menjadi Wedding Peach dan menolong teman-temannya yang berada dalam pengaruh Jama-P. Momoko pun perubah wujud dengan mengucapkan, “Wedding Beautiful Flower”. Momoko pun berubah wujud menjadi seorang bidadari yang menggunakan baju pengantin. Untuk menyadarkan teman-temannya yang sedang dalam pengaruh Jama-P ia pun mengubah bouqet yang dipengannya menjadi “Lovely Operation Tampete”. Dan itulah awal kemunculan Wedding Peach.

4. TOKYO MEW MEW
Tokyo Mew Mew (东京ミュウミュウ — Tōkyō Myū Myū) adalah manga dan anime shōjo yang ditulis oleh Reiko Yoshida dan diilustrasikan oleh Mia Ikumi.Manga ini juga dijadikan TV series yang diproduseri oleh Studio Pierrot dan Nippon Animation.Versi lainnya adalah Mew Mew Power.Anime ini juga ada sekuel kedua yang berjudul Tokyo Mew Mew Ala Mode. Tokyo Mew Mew adalah sebuah kelompok pemberantas kejahatan yang beranggotakan 5 gadis berkekuatan hewan,diantaranya Ichigo Momomiya,Mint Aizawa,Lettuce Midorikawa,Pudding Fong dan Zakuro Fujiwara.Tugas dari Tokyo Mew Mew adalah menghancurkan alien yang ingin menguasai bumi.Setiap anggota diberi kekuatan khusus oleh Shirogane dan Keichiro.Di Tokyo Mew Mew Ala Mode anggotanya bertambah satu,menjadi 6 orang.

5. RANMA 1/2
Ranma ½ (らんま½, Ranma Nibun no Ichi) adalah manga dan anime komedi karya Rumiko Takahashi (高橋 留美子). Manga ini kali pertama terbit di Shonen Sunday, Shogakukan pada awal tahun 1987. Di Indonesia manga Ranma ½ masuk melalui Rajawali Grafiti pada tahun 1992 dan animenya pernah disiarkan oleh stasiun televisi RCTI pada medio 1995, kemudian ditayang ulang oleh TV7 (sekarang Trans7) pada medio 2002. Pada 2012, Global TV akan menayangkan kembali serial Ranma 1/2.Ranma dan ayahnya, Saotome Genma, dalam perjalanannya di Provinsi Qinghai, Cina, terjatuh pada mata air terkutuk Jusenkyo. Masing-masing mata air terhubung pada kisah seseorang atau sesuatu yang pernah tenggelam di mata air tersebut ribuan tahun yang lalu. Apabila ada seseorang yang terjatuh di dalamnya maka orang itu akan berubah wujud jika terkena air dingin dan akan kembali ke wujud semula jika terkena air panas. Genma jatuh ke mata air Panda, dan Ranma jatuh ke mata air Gadis.Saat mereka kembali ke Jepang, Genma memberitahukan pada Ranma bahwa Ranma telah ditunangkan oleh seorang gadis yang sama sekali belum pernah ditemuinya.




 

 
 



4 komentar:

  1. semoga ditayangin lagi di televisi......

    BalasHapus
  2. Iya...kangen sama film ini lagi hahaha

    BalasHapus
  3. ahh jadi kangen masa2 kecil dulu pas masih ada film2 di atas , tapi kalau doraemon jangan ditanya soalnya sampe sekarang masih ada .. :-)

    BalasHapus