Halaman

Sabtu, 08 Desember 2018

GirlBand Yang Terkenal DiKorea

Selamat Pagi dan selamat berakhir pekan..halo semuanya hari ini saya mau bahas soal girl band yang terkenal di korea yang lagi digandrungi oleh anak anak maupun dewasa ,,cekidot yukk siapa aja mereka,

1. Girls's Generation (SNSD)



Girls' Generation adalah girlband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2007. Mereka juga dikenal dengan nama SNSD atau SoShi, keduanya merupakan singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea. Girls' Generation sudah mulai menarik perhatian di awal karier mereka lewat lagu-lagu seperti "Into the New World" dan "Kissing You", namun baru pada tahun 2009 mereka meraih popularitas yang signifikan lewat singel "Gee", yang kemudian dinamai sebagai Song of the Decade di Korea Selatan. Grup ini semakin memantapkan posisi mereka di industri musik Korea dengan singel-singel berikutnya seperti "Tell Me Your Wish (Genie)", "Oh!, "Run Devil Run", dan "Hoot". Pada tahun 2011, mereka kembali ke kancah musik Korea dengan lagu "The Boys" yang dirilis dalam tiga bahasa: Korea, Jepang, dan untuk pertama kalinya, Inggris. 

Dalam rentang waktu lima tahun, grup ini telah berhasil menjual total sebanyak 4,4 juta album dan 30 juta singel digital.Popul aritas yang sangat tinggi di Korea Selatan berhasil mengantarkan mereka meraih titel "The Nation's Singers" dan "The Nation's Girl Group".Sisa Journal menamakan grup ini sebagai entertainer paling berpengaruh pada tahun 2011 dan 2012, menjadikan mereka sebagai grup wanita pertama dalam sejarah yang berhasil masuk daftar tersebut. Asia Todaymenempatkan mereka di peringkat ke-44 dalam daftar 50 Korean Power Leaders pada tahun 2011.  Forbes juga menyatakan grup ini sebagai most powerful entertainers di Korea Selatan untuk tahun 2011. 
Girls' Generation memulai debutnya di kancah musik Jepang pada tahun 2010 di bawah naungan label Nayutawave Recordsdengan merilis versi bahasa Jepang dari lagu hits mereka "Tell Me Your Wish (Genie)" dan "Gee". Album pertama mereka di Jepang, Girls' Generation yang dirilis pada bulan Juni 2011 merupakan album oleh sebuah grup asal Korea yang paling banyak terjual dalam sejarah tangga lagu Oricon.
Pada bulan April 2012, S.M. Entertainment membentuk Girls' Generation-TTS, sub-unit pertama grup ini yang beranggotakan Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun. Album mini mereka, Twinkle, berhasil mencapai peringkat ke-126 di Billboard 200 yang merupakan posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh album K-pop di chart pada saat itu.
Pada Januari 2013, kelompok melakukan comeback di Korea dengan album studio keempat (enam keseluruhan) I Got a Boy, yang segera menjadi hits domestik dan global, menerima all-kill pada chart Korea dan debut di #1 di chart Billboard "World Albums".  Peluncuran album ini diikuti dengan serangkaian pertunjukan live. Kelompok ini juga akan memulai Second Japan Arena Tour mereka pada Februari 2013. https://id.wikipedia.org/wiki/GirlsGeneration
Pada 27 Agustus 2018 lalu sudah diumumkan bahwa Taeyeon, Sunny, Hyoyeon, Yuri, dan YoonA membentuk unit baru bernama Oh!GG. Nama unit ini merupakah hasil gabungan antara Oh! dan singkatan Girls' Generation yaitu GG. Oh!GG memiliki arti bahwa para member akan menunjukkan berbagai musik dan karisma untuk menarik fans global.
Oh!GG juga terdengar seperti frasa dalam bahasa Korea yang memiliki arti tanpa cacat atau sempurna. Pada Rabu (5/9/2018) pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB SNSD resmi comeback lewat unit Oh!GG dengan single pertama. Single tersebut berjudul Lil' Touch dan dalam bahasa Korea memiliki judul 'mollassni.' Lil' Touch adalah sebuah lagu pop tempo cepat dengan bentuk dinamis dan berirama dan memiliki chorus yang ringan didengar. https://astiamanekin.blogspot.com


2. RED VELVET

Red Velvet (Hangul: 레드벨벳) adalah grup musik Korea Selatan yang dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2014. Kelompok ini memulai karier mereka pada tanggal 1 Agustus 2014 dengan merilis single digital "Happiness" lalu dua bulan kemudian mereka merilis single digital yang kedua "Be Natural" dengan 4 anggota yaitu: Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy lalu pada Maret 2015, Red Velvet menambah satu anggota, Yeri. Tidak lama setelah penambahan anggota, Red Velvet merilis Mini Album "Ice Cream Cake" (2015) . Setelah itu mereka juga merilis Full Album mereka yang pertama "The Red" (2015) lalu Mini Album yang ke-dua "The Velvet" (2016) dan Mini Album yang ke-tiga "Russian Roulette" (2016) lalu Mini Album ke-empat "Rookie" (2017) lalu Mini Album ke-lima "The Red Summer" (2017) dan Full Album ke-dua "Perfect Velvet" (2017). Red Velvet, grup cewek baru asuhan SM Entertainment yang resmi menjalankan debutnya tertanggal 1 Agustus 2014. Alasannya, debut mereka tak semulus wajah keempat membernya.  Beberapa kontroversi mengekor awal kiprah grup yang beranggotakan Seulgi, Wendy, Irene dan Joy itu ke dunia hiburan.

Tiga dari empat anggota Red Velvet sebelumnya bagian dari SM Entertainment Tim pra-debut, S.M. Rookies. Seulgi, anggota pertama yang bergabung di agensi. Melalui audisi pada tahun 2007. Irene, anggota berikutnya bergabung dengan perusahaan, setelah ditemukan pada tahun 2009. Wendy mengikuti audisi melalui SM global Audition di Kanada pada tahun 2012 . Joy, anggota yang bukan bagian dari SM Rookies, mengikuti audisi melalui SM global Audition di Seoul pada tahun 2012.
Sebagai bagian dari S.M. Rookies, beberapa klip dari Irene, Seulgi dan Wendy dirilis di Akun YouTube resmi SM Entertainment. Tiga anggota yang dikabarkan untuk debut sebagai kelompok pada bulan Juli, yang kemudian dikonfirmasi oleh SM. Dengan penambahan anggota Joy, kelompok empat anggota akan debut sebagai Red Velvet, girlgroup pertama SM entertainment setelah f(x) selama lima tahun.Debut single Red Velvet, “Happiness”, dirilis secara digital pada tanggal 4 Agustus 2014, melalui berbagai toko musik Korea Selatan secara online dan berada di posisi tertinggi chart musik. Video musik yang dirilis bersama lagu paling banyak ditonton video musik kpop di seluruh dunia untuk bulan Agustus. kelompok ini membuat debut resmi mereka di program music Bank.Red Velvet merilis single kedua digital “Be Natural”, remake dari lagu oleh SES, pada 13 Oktober. Kelompok ini memulai kegiatan promosi mereka yang rilis ini pada tanggal 9 Oktober, membuat penampilan pertama mereka di program musik, M! Countdown. Video musiknya dirilis di hari yang sama.
Pada tanggal 11 Maret 2015, SM Entertainment mengumumkan mini album pertama ‘Ice Cream Cake’ akan dirilis pada 15 Maret. Pada hari yang sama, mereka merilis sebuah video yang mengumumkan penambahan anggota baru, Yeri, untuk lineup kelompok. Yeri dulunya merupakan bagian dari S.M. Rookies dengan Irene, Seulgi dan Wendy. “Automatic” musik video pertama kelompok menampilkan Yeri, dirilis pada 14 Maret.Group ini memulai promosi di acara musik pada tanggal 19 Maret dan juga mempromosikan album melalui program, Ice Cream TV yang ditonton melalui Naver Music dan dipandu oleh Minho SHINee. Pada tanggal 15 Maret, diumumkan bahwa “Automatic” dan “Ice Cream Cake” akan dipromosikan sebagai double lead single album.  

Video musik “Ice Cream Cake” dirilis tanggal 15 Maret. Ice Cream cake berada di atas Gaon Weekly Album Penjualan di minggu pertama. Album ini juga menepati urutan kedua di Billboard’s World Album Chart dan “Ice Cream Cake” memuncak di urutan ketiga di Billboard’s World Digital Songs Chart, sementara “Automatic” menempati urutan kesembilan.Pada 27 Maret, mereka memenangkan pertama mereka acara musik trofi di Music Bank. Image group berdasarkan kedua kata dari nama mereka. “Red” dipakai merefleskikan sebuah kekuatan dan konsep sensual, dengan lagu seperti “Automatic” dan “Be Natural”. Sedangkan “Velvet” menunjukan sebuah kelembutan, konsep feminim, dengan lagu “Happiness” dan “Ice Cream Cake.https:/redeubelvetina.wordpress.comand https://astiamanekin.blogspot.com 
3. Black Pink
Black Pink (Hangul: 블랙핑크), diformat menjadi BLACKPINK atau BLΛƆKPIИK, adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk tahun 2016 oleh YG Entertainment. Grup ini terdiri dari empat orang: Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa. Keempatnya secara resmi debut pada 8 Agustus 2016 dengan album singel mereka, Square OneDengan persiapan promosi debut yang telah dimulai pada 2012, YG Entertainment mengungkapkan formasi akhir dan nama grup pada 29 Juni 2016. BLACKPINK debut pada tahun 2016 sebagai girl grup pertama dari YG Entertainment sejak tujuh tahun terakhir. Mereka debut dengan singel album Square One pada 8 Agustus 2016."Boombayah" diproduksi oleh Teddy Park dan ditulis bersama dengan Bekuh BOOM.
Dan musik video disutradarai oleh Seo Hyun-seung.Lagu utama yang kedua, "Whistle", yang diproduksi oleh Teddy Park dan Future Bounce, dan ditulis oleh Teddy Park dan Bekuh BOOM.  Singel debut mereka menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard World Digital Songs, yang ketiga setelah PSY dan BIGBANG.  "Whistle" memuncaki tangga lagu digital, downloadstreaming dan mobile di Gaon Chart untuk bulan Agustus 2016. Mereka juga menduduki peringkat satu di chart musik video untuk kategori mingguan, popularitas, dan musik video, di situs streaming musik terbesar Tiongkok, QQ Music Penampilan perdana mereka di program musik ditayangkan pada 14 Agustus 2016 di SBSInkigayo. Kemenangan mereka di Inkigayo (yang ditayangkan pada 21 Agustus 2016), memecahkan rekor untuk girl grup tercepat yang memenangkan program musik setelah debut (14 hari). BLACKPINK mengakhiri promosi untuk Square One pada 11 September 2016 dengan kemenangan di Inkigayo. BLACKPINK merilis singel album kedua Square Two dengan lagu utama "Playing with Fire" dan "Stay" pada 1 November 2016.Mereka menampilkan panggung comeback di SBS Inkigayo pada 6 November dan di Mnet M!'Countdown pada 10 November 2016. "Playing with Fire" adalah lagu kedua mereka yang menempati peringkat pertama di Billboards World Digital Songs Charts.
4. TWICE
Twice (Hangul트와이스Teuwaisu), diformat menjadi TWICE, adalah grup musik K-pop mancanegara yang dibentuk oleh JYP Entertainment melalui acara realitas SIXTEEN pada tahun 2015. TWICE terdiri dari sembilan anggota: NayeonJeongyeonMomoSanaJihyoMinaDahyunChaeyoung, dan Tzuyu. Mereka debut pada tanggal 20 Oktober 2015, dengan album mini The Story Begins.
TWICE meraih ketenaran pada tahun 2016 dengan lagu "Cheer Up" yang menduduki peringkat 1 pada Gaon Digital Chart dan menjadi singel dengan penjualan terbaik pada tahun yang sama. Lagu ini juga memenangkan gelar Song of the Year pada acara penghargaan musik utama seperti Melon Music Awards dan Mnet Asian Music Awards.Lagu yang lain, "TT" dari album mini ketiga mereka Twicecoaster: Lane 1, menduduki puncak tangga lagu selama empat minggu berturut-turut. Album ini merupakan album grup wanita dengan penjualan terbaik untuk tahun 2016, dan terjual sebanyak 350,852 kopi pada akhir tahun.Hanya dalam waktu 19 bulan setelah debut, TWICE telah menjual lebih dari 1.2 juta kopi, melalui empat album mini dan satu album spesial.
TWICE secara resmi debut di Jepang pada tanggal 28 Juni 2017, di bawah Warner Music Japan dengan perilisan album kompilasi perdana mereka berjudul #Twice. Album ini menduduki peringkat 2 pada Oricon Albums Chart, dan terjual sebanyak 136,157 kopi dalam 7 hari, membuat album ini menjadi album dengan penjualan minggu pertama terbanyak di Jepang di antara seluruh artis K-pop dalam dua tahun terakhir. Dalam waktu kurang dari dua bulan, album ini terjual sebanyak 260,000 kopi, dan meraih sertifikasi Platinum oleh Recording Industry Association of Japan (RIAJ).
Pada 7 Oktober 2015, JYP Entertainment meluncurkan situs resmi grup dan mengumumkan melalui SNS bahwa mereka akan debut dengan album mini The Story Begins dan lagu utama "Like OOH-AHH". Lagu ini dideskripsikan sebagai lagu dengan genre 'color pop' dengan unsur hip-hop, rock, dan R&B. Lagu ini diproduksi oleh Black Eyed Pilseung, yang dikenal telah mengkomposisi banyak lagu sukses seperti lagu miss A, "Only You." Pada tanggal 20 Oktober, album dan video musik dirilis secara online melalui Naver V App. Grup menggelar showcase pada hari yang sama, dan menampilkan "Like OOH-AHH" bersama dengan "Must Be Crazy" dan "Do It Again."Musik video telah menyentuh angka 50 juta penonton dalam waktu lima bulan sejak debut, dan menjadi musik video debut yang paling banyak ditonton di antara seluruh grup K-pop manapun.
Pada 2 Desember 2015, media juga melaporkan bahwa TWICE telah menandatangani 10 kontrak CF dengan total sekitar 1.8 miliar won. Ini adalah jumlah terbanyak di antara girl grup manapun sejak debut mereka. Pada tanggal 27 Desember, grup menampilkan versi remix dari singel mereka, "Like OOH-AHH" di SBS Gayo Daejeon, kehadiran TWICE pertama kali di program musik akhir tahun
Album mini kedua TWICE, Page Two, dirilis pada tanggal 25 April 2016. Album ini terdiri dari lagu utama "Cheer Up", kemudian versi remakedari lagu Park Ji-yoon, "Precious Love", hingga "I'm Gonna Be A Star", yang juga merupakan lagu tema SIXTEEN. TWICE kemudian menggelar showcase comeback mereka pada hari yang sama di Yes24 Live Hall di Seoul, Korea Selatan. Musik video untuk lagu utama berhasil meraih 10 juta penonton di YouTube dalam waktu lima hari.
Setelah dirilis, "Cheer Up" menduduki peringkat 1 di Gaon Digital Chart dan 3 di Billboard World Digital Songs."Precious Love" dan "Touchdown" juga memasuki Gaon Digital Chart, di peringkat 73 dan 86. TWICE memenangkan program musik pertama mereka pada 5 Mei 2016, di M! Countdown, tepat setahun setelah penayangan SIXTEEN.Kemenangan ini dilanjutkan di Music Bank dan Inkigayo. "Cheer Up" mendapatkan predikat Perfect All-Kill dari Instiz iChart, karena berhasil menduduki peringkat 1 di seluruh tangga lagu Korea.[46]Pada 16 Agustus 2016, telah dilaporkan bahwa album mini ke-2 TWICE, Page Two, telah terjual lebih dari 150,000 kopi, membuat mereka menjadi girl grup pertama yang memiliki penjualan lebih dari 100,000 keping pada tahun 2016.
Pada 23 September 2016, TWICE merilis warna resmi mereka, yaitu Apricot (pantone 712 C) dan Neon Magenta (pantone 812 C), yang melambangkan fan club mereka, ONCE. Lima hari kemudian, JYP Entertainment mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan comeback untuk paruh akhir bulan Oktober dengan album mini baru dan lagu utama lainnya yang diproduksi oleh Black Eyed Pilseung. Pada tanggal 10 Oktober 2016, agensi merilis tabel waktu untuk album mini ketiga mereka, dengan judul TWICEcoaster: LANE 1, melalui situs resmi dan SNS mereka, yang menjadwalkan perilisan teaser secara bertahap dari tanggal 10 Oktober sampai 24 Oktober.[ Pada tanggal 19 Oktober, sehari sebelum ulang tahun pertama mereka, TWICE mengungkapkan bahwa light stick mereka adalah candy bong putih dengan warna resmi mereka, yang terinspirasi dari lagu 'Candy Boy' dari album mini pertama mereka. Dalam perayaan setahun sejak TWICE debut, mereka mengungkapkan lagu baru berjudul "One in a Million", melalui siaran langsung di Naver V Live pada 20 Oktober pukul 22:30 KST.
Pada 24 Oktober 2016, album TWICEcoaster: LANE 1 dan musik video untuk lagu utama "TT" dirilis secara online. TWICE menggelar showcase mereka pada hari yang sama, dan menampilkan "One in a Million", "Jelly Jelly" dan "TT" untuk pertama kalinya. Lagu utama, "TT", menerima predikat Certified All-Kill setelah meraih peringkat #1 di tangga musik real-time dan harian Instiz iChart, dan kemudian menerima predikat Perfect All-Kill setelah menempati peringkat #1 di tangga musik mingguan. Album mini TWICEcoaster: LANE 1 terjual hingga 165,000 keping hanya dalam waktu satu minggu dan tercatat sebagai album girl grup dengan penjualan terbaik pada tahun 2016.
Musik video untuk "TT" meraih 6 juta penonton dalam waktu 24 jam lebih sedikit saat dirilis. Pada tanggal 10 November 2016, musik video untuk "Like OOH-AHH" mencapai 100 juta kali tayang, menjadi musik video debut pertama yang mencapai angka tersebut di antara grup K-pop lainnya.[62] Musik video untuk "Cheer Up" mengikuti pencapaian ini enam hari kemudian, menjadi musik video grup K-pop tercepat yang meraih 100 juta penonton. Delapan hari kemudian, lagu "Cheer Up" memenangkan penghargaan Song of the Year pada acara Melon Music Awards ke-8. Kemenangan ini dilanjutkan dengan penghargaan Song of the Year pada acara Mnet Asian Music Awards ke-18 yang digelar pada tanggal 2 Desember.
Pada tanggal 5 Desember 2016, melalui Twitter resmi mereka, telah diumumkan bahwa mereka akan merilis album spesial natal dari TWICEcoaster: LANE 1. Album ini kemudian dirilis pada 19 Desember dengan daftar lagu yang sama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar