Halaman

Kamis, 13 Desember 2018

Drama Drama Korea tentang Kerajaan

Haloo guys ,,lagi suka banget ni sama drama korea tentang kerajaan gitu,,,karena ceritanya yang unik dan pakaian juga unik ,,,apa aja yukk. 
Serial drama korea sudah tidak asing lagi dikalangan remaja ataupun orang tua sekalipun, karena terlebih lagi drama korea juga sangat berhubungan dengan dunia hiburan seperti k-pop di Korea Selatan. Karena hal itu, drama korea menjadi semakin populer dikalangan manapun. 

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo 


Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah salah satu drama sageuk yang paling dinantikan pada tahun 2016. Drama berdurasi 20 episode tersebut dibintangi oleh IU, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, dan Hong Jonghyun. Saking populernya, banyak orang menantikan kehadiran season kedua dari drama tersebut.  Suatu hari Go Ha Jin melakukan perjalanan waktu ke masa lalu, yaitu pada masa Dinasti Goryeo. Ia pun hidup sebagai Hae Soo dan bertemu dengan banyak pangeran di zaman itu. Ia jatuh cinta dengan Wang Wook, sosok pangeran tampan nan baik hati. Tapi kehadiran Wang So, pangeran bertopeng yag menyeramkan, justru perlahan membuat hatinya berpaling. Drama ini juga dipenuhi dengan masalah politik dan perebutan tahta yang mendebarkan. 
Drama ini menghadirkan Lee Joon-Gi, si master drama Sageuk atau drama bertema sejarah dan kerajaan. Joon-Gi emang jadi aktor langganan yang memerankan drama Sageuk. Dalam Scarlet Heart Ryeo,  dia berperan sebagai tokoh utama yaitu pangeran ke-4 bernama Wang So. Sepanjang hidupnya, Wang So harus menyembunyikan wajahnya di balik topeng hitam. Dan di antara semua pangeran di kerajaan, Wang So dinilai paling dingin dan misterius. Perlahan dia mulai berubah setelah bertemu dengan Hae Soo (IU) yang membuatnya jatuh hati. Sayangnya, Wang So harus bersaing dengan saudara-saudaranya yang juga mencintai Hae Soo. Drama yang mengambil setting era Goryeo ini, diadaptasi dari novel Tiongkok yang berjudul “Bu Bu Jing Xin”. Drama bergenre fantasi ini bercerita tentang seorang wanita bernama Hae Soo yang berteleportasi dari era modern ke era Goryeo. Hae Soo pun terjebak di antara para pangeran Goryeo dan jatuh cinta pada pangeran Wang So.  

Scarlet Heart Ryeo jadi makin hits karena memiliki harga penjualan tinggi. Yakni mengalahkan drama “Descendants Of The Sun” dengan penjualan 400 ribu USD per episodenya. Youku selaku pembeli hak cipta di Tiongkok bahkan harus mengeluarkan sekitar 8 juta USD untuk 20 episode Scarlet Heart Ryeo. Tingginya harga penjualan ini nggak lain karena jajaran pemain beken yang terlibat. Drama ini juga disutradarai oleh Kim Kyu Tae, yang sebelumnya dikenal menghasilkan karya-karya populer seperti “That Winter, the Wind Blows.

2. Empress Ki 


Satu lagi drama Korea yang diangkat dari kisah sejarah, Empress Ki. Merupakan drama bergenre historis yang menyibak tentang kisah kehidupan pada masa Dinasti Yuan. Tidak hanya berlatarkan kisah sejarah yang penuh dengan politik, namun juga tentunya memiliki kisah cinta yang romantis. Tidak heran, walaupun drama ini memiliki episode sebanyak 51, namun drama ini justru mendapatkan rating tertinggi 28.3% secara nasional saat penayangan episode terakhirnya. Itu menandakan bahwa cerita serta para aktor pada drama ini berhasil memikat hati para penontonnya, bahkan hingga di episode terakhir.


Dikenal dengan judul lain Hwatu, drama ini dibintangi oleh aktris papan atas Korea, diantaranya ialah Baek Jin Hee yang telah memperoleh penghargaan sebagai salah satu “Best New Actress”, gadis cantik kelahiran tahun 1990 ini pernah memainkan beberapa peran dalam serial drama Korea sebelum meniti karirnya dalam drama yang tengah hits ini, seperti pada drama Secret Garden . Sedangkan pemeran utama drama ini adalah aktris cantik yang masih saja terlihat muda di usianya yang sudah menginjak usia 36 tahun, Ha Ji Won. Siapa sih yang tidak kenal dengan aktris yang pernah syuting di Indonesia pada tahun 2004 lalu saat membintangi What Happened in Bali ini? Apalagi setelah membintangi serial drama Secret Garden yang sangat sukses di tahun 2010 lalu. Kemudian ada Joo Jin Mo, yang memainkan peran sebagai anak Raja yang bergelar Wang Yoo dalam drama ini. Pria yang telah berusia 41 tahun ini juga telah banyak meniti kariernya dalam beberapa film Korea yang populer, seperti Frozen Flower dan 200 Pounds Beauty. Sementara Ji Chang Wook disini berperan sebagai Ta Hwan, Raja Huizong dari Yuan, ia memiliki karakter yang dingin, jahat, sekaligus baik hati dan rela melakukan apa saja demi wanita yang dicintainya.


Kisah drama Korea ini diawali dengan adanya niat baik Wang Yoo (diperankan oleh Joo Jin Mo) anak Raja yang masih kecil itu untuk membebaskan para budak yang ditahan oleh sang Raja. Salah satu tahanan tersebut ialah Seung Nyang (diperankan oleh Ha Ji Won) ketika masih kecil dengan ibu kandungnya. Dengan geramnya sang raja atas perlakuan sang putra anaknya, akhirnya sang Raja membunuh para tahanan yang berusaha untuk melarikan diri untuk memperoleh kebebasan tersebut. Namun hanya Seung Nyang yang berhasil selamat dari malapetaka itu. Singkat cerita kini Seung Nyang telah beranjak dewasa, begitu pula dengan Wang Yoo yang tumbuh sebagai pribadi yang berpura-pura memiliki watak yang cuek dan bahkan tingkahnya tidak mencerminkan layaknya seorang yang memiliki wibawa sebagai pewaris tahta kerajaan Goryeo. Hal ini ia lakukan untuk melindungi keselamatan kerajaannya kelak.

Pertemuan antara kedua pemeran utama ini di mulai ketika Seung Yang dan Wang Yoo mengadu kelihaian memanah mereka. Seung Yang kini telah tumbuh menjadi seorang pendekar hebat yang menyamar sebagai seorang lelaki yang tidak dikenali oleh siapapun. Singkat cerita pertandingan itu dimenangkan oleh Seung Yang, hingga akhirnya ia dijadikan sebagai pengawal Wang Yoo oleh sang Raja, karena sang Raja yakin akan kemampuan hebat yang dimiliki oleh Seung Yang dapat melindungi putranya.
Hingga pada akhirnya Seung Yang dan Wang Yoo saling jatuh cinta, walaupun pada akhirnya Seung Yang justru menikahi Ta Hwan (diperankan oleh Ji Chang Wook) yang merupakan kaisar Huizong, yang artinya Seung Yang akan menjadi permaisuri dari Dinasti Yuan tersebut. Ada apa dengan kisah cinta Seung Yang dan Wang Yoo hingga mereka tidak bisa bersatu dan bahkan Seung Yang malah menikahi pria lain yang tidak dicintainya? Walaupun endingnya bisa dibilang menyedihkan, namun drama yang tayang hampir setengah tahun saat 2013 silam sangat sayang kalau kamu lewatkan. Terbukti dengan beberapa penghargaan yang berhasil didapat berkat cerita dan akting para pemainnya yang sangat memikat. Bahkan drama yang disutradarai oleh Han Neui dan Lee Song Joon ini juga sangat populer di Taiwan loh Viuers, dan menjadi drama kedua yang mendapat rating diatas 5% di Taiwan setelah drama Korea Dae Jang Geum.

3. THE KING IN LOVE

Setting drama ini akan di fokuskan pada masa kerajaan Goryeo. Won yang diperankan oleh Siwan merupakan Putra Mahkota Goryeo. Dia berwajah tampan bahkan karena ketampanannnya itu Dia nampak sangat cantik. Dia berteman dengan Wang Rin yang diperankan oleh Hong Jong-Hyun merupakan teman baiknya dari keluarga kerajaan dan pengawalnya.Kecantikan seorang wanita bernaam Eun San diperankan oleh Yoona muncul di depan kedua pemuda tersebut. Dia merupakan putri dari orang terkaya di masa itu, ketiga orang tersebut menjadi teman baik, namun keadaan berubah setelah Wang Won dan Wang Rin sama-sama jatuh cinta terhadap Eun-San.Wang Won terlahir sebagai putra mahkota yang dibenci rakyat karena merupakan keturunan bangsa Yuan. Banyak orang berusaha menjatuhkan tahtanya, namun ia tak ambil pusing karena tak tertarik pada kekuasaan. Hanya satu orang yang paling setia padanya, yaitu Wang Rin. Suatu hari ia berjumpa dengan Eun San, anak gadis seorang bangsawan yang memiliki trauma di masa lalu. Eun San lah orang pertama yang membuat Wang Won ingin menjadi raja demi melindunginya. Tetapi Wang Won harus memilih antara seorang kekasih atau sahabat. Ia juga dihadapkan pada sebuah pengkhianatan dari orang yang paling dipercayainya.

1 komentar:

  1. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus